Sabtu, 17 April 2010

Keajaiban Dunia Kuno

Keajaiban dunia kuno yg sudah hampir punah dan terlupakan akan saya muat di artikel ini..
Setahu saya ada 7, tapi entahlah. Ini menurut pikiran saya, nggak tahu bener apa nggak.
Berikut daftarnya..

1. Colossus Rhodes,
adalah patung Helios yg sangat besar, dibuat sekitar tahun 292-280 SM. Patung besar ini berada di yunani.. (kalo nggak salah)

2. Taman Gantung Babylonia,
dibuat pada sekitar abad 8-6 SM. Berada di Irak.

3. Piramida Giza,
dibuat pada dinasti ke-4, sekitar 2575-2465 SM. Berada di mesi n dipakai sbagai makam utk firaun.

4. Patung Zeus,
di pahat oleh pemahan Yunani. ( saya ngak tahu kapan di buatnya)

5. Mausoleum Helicarnassus,
Ini adalah makam raja.

6. Pharos,
setahu saya ini adalah mercusuar di pulau pharos dekat alexandria.

7. Kuil Artemis,
sbuah kuil di turki. (kayaknya, karena saya lupa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar