Minggu, 15 Agustus 2010

Moon Walker Game Warisan Michael Jackson

Masih berkaitan dengan kematian Michael Jackson kemarin, karir penyanyi pop star yang penuh kekaguman dan sekaligus masalah skandal pelecehan seksual ini banyak diingat dalam segala hal, mulai dari music, panggung pertunjukkannya, gerakannya hingga ke game Moonwalker yang pernah trend di tahun 1990-an lalu.

Di tahun 1990-an, Jackson telah membuat pengembangan game Sega Moonwalker dengan fitur personal karakternya. Moonwalker sendiri merupakan game yang dibuat dari film yang dibuat dengan nama yang sama, memudahkan player untuk bermain sebagai Jackson, baik bergerak dengan gerakannya dan tema dansa untuk menyelamatkan anak-anak dari iblis “Mr. Big”.

Walaupun game Moonwalker ini tidak pernah sepopuler music Jackson, namun memiliki status dan menjadi awal karir Jackson dari album “Thriller” menjadi karakter yang ‘buruk’. Game Moonwalker versi arcade ini dibuat untuk Sega System 18. Sedangkan untuk versi console-nya dikembangkan untuk system Genesis, dimana fans biasanya lebih sukses memainkannya. Fans juga dapat men-download versi Genesis dan memainkannya di PC dengan emulator, namun harus tetap hati-hati dengan aturan hak ciptanya.
Sedangkan perusahaan lain selain Sega telah mengembangkan versi game Moonwalker ini versi PC di format 8 bit dan 16 bit. Jackson juga menjadi cameo di Sega Space Channel 5 dan Space Channel 5: Part 2. Bahkan, musiknya menjadi bagian soundtrack beberapa game untuk Dreamcast dan PlayStation 2.

Sumber : http://www.beritanet.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar